Social Icons

Senin, 06 September 2010

Rasi Virgo, serba-serbi


Virgo (perawan) adalah suatu rasi bintang dari zodiak. Berada di antara Leo di sebelah barat dan Libra di sebelah timur, rasi ini adalah salah satu dari rasi bintang terbesar di langit. Virgo bisa ditemukan dengan mudah melalui bintang α-nya, Spica.



Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Virgo, terlahir pada 23 Agustus hingga 22 September, ketika matahari ada pada bintang Virgo.





Asal Usul Zodiak Virgo Virgo dipercaya merupakan jelmaan dewi Astrea, dewi kesuburan, puteri dari dewa Zeus dan dewi Justitia (dewi keadilan). Pada dahulu kala manusia dan para dewa-dewi saling hidup berdampingan di bumi, namun pada saat manusia mulai jatuh ke dalam dosa para dewa dan dewi tersebut pun pergi meninggalkan bumi kembali ke tempat mereka di langit.

Dewi Astrea pun meninggalkan bumi tetapi ia kemudian memilih untuk menetap di langit bersama bintang-bintang dan menjadi rasi bintang Virgo. Kata virgo sendiri adalah berarti Sang Perawan, karena Astrea bersumpah untuk tetap perawan seperti kala ibunya belum dinikahi oleh Zeus.




Kelebihan bintang Virgo

Virgo adalah zodiak yang rendah hati dan berotak cerdas. Ia selalu penuh perhitungan dalam segala tindakannya, lebih banyak menganalisa terlebih dahulu sebelum bertindak. Sangat bisa diandalkan, orang berbintang Virgo umumnya adalah orang yang tepat waktu dalam melakukan sesuatu.

Kekurangan bintang Virgo

Virgo mempunyai kebiasaan buruk untuk terlalu mencemaskan sesuatu secara berlebihan. Ia juga kadang terlalu keras dalam mengkritik dan suka mencari-cari kesalahan orang. Mungkin ini disebabkan juga oleh sifatnya yang perfeksionis serta konservatif (kolot) dalam berpikir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar